RSS

Puisi : Untuk Anakku,

31 Jan

Anakku,
Hari ini Ayahanda mendengar suaramu.
Suara yang bagiku seperti bisik Tuhan,
Penuh keharuan,
Seketika menggetarkan.

Anakku,
Aku tak bisa melihatmu,
Tak bisa memegangmu –tak bisa mengajarimu.
Tapi itu nanti, sebentar lagi, dan aku berjanji.

Berjanji untuk membacakan cerita-cerita yang kamu suka.
Berjanji mengajarimu melihat sesuatu.
Berjanji untuk mengajakmu menjelajah kemana yang kau mau.
Ya. Aku tahu kamu akan tumbuh menjadi manusia yang menyejukkan banyak mata,
Dan Ayahanda berdoa untuk itu.

Anakku,
Denyut jiwaku yang kubanggakan.
Aku tak paham sedang bersama siapa kau saat ini,
Namun, aku berdoa semoga kamu banyak belajar.
Mendengar titah Tuhan bersama malaikat yang kini menjagamu disana.

Anakku,
Denyut nadiku yang kucintai,
Cepatlah besar, cepatlah belajar.
Aku ingin segera mendengar suaramu.

Singosari- Malang, 19 September 2008,  ketika pertama kali kudengar detak jantung puteraku di kandungan ibunya,

“]

 
Leave a comment

Posted by on January 31, 2011 in Puisi

 

Silakan berkomen,

 
